Serang
Trending

Belum Ditemukan, Pencarian Nelayan Bojonegara yang Hilang Dihadang Badai

SERANG, BANTEN RAYA – Pencarian nelayan Puloampel atas nama Syamsul (25/6) yang hilang di laut Salira pada Kamis (17/6) akibat terpeleset dari kapal sampai saat ini belum menemukan hasil. Tim Search and Rescue (SAR) yang melakukan pencarian sempat mengalami kendala karena terjadi badai di lokasi pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, tim SAR memulai melakukan pencarian pada pukul 14.00 WIB.

“Pencarian dilakukan mulai dari titik awal di Pulo Kali. Pada pukul 15.10 WIB tim memperluas pencarian,” ujar Nana, Jumat (18/6).

Ia mengungkapkan, pada pukul 16.30 WIB tim SAR gabungan menghentikan pencarian karena terjadi badai.

“Pencarian belum menemukan hasil dan akan dilanjutkan besok (19/6). Pencarian kita lalukan melalui jalur darat dan jalur laut dibantu dengan warga sekitar,” katanya.

Sebelumnya, seorang nelayan bernama Syamsul (25), warga Desa Karang Kepuh, Kecamatan Bojonegara dinyatakan hilang setelah terjatuh dari kapal pada pukul 06.30 WIB ketika hendak pulang menuju dermaga Pulo Kali, Kecamatan Puloampel.

Samsul saat melaut bersama Dayat yang merupakan nakhoda kapal Omega Jaya namun Dayat baru menyadari Syamsul yang merupakan kru kapal setelah tidak ada di dalam kapal. Melihat Syamsul tidak ada di kapal, Dayat langsung putar arah untuk mencari Syamsul. (tanjung)

Related Articles

Back to top button