DaerahSerang
Trending

Belum Gajian Selama Empat Bulan, Perangkat Desa di Serang Terpaksa Cari Utangan

SERANG, BANTEN RAYA – Para perangkat desa di Kabupaten Serang sudah empat bulan ini belum menerima gaji. Biasanya dana tersebut mereka terima setiap satu bulan sekali. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kini mereka terpaksa mencari pinjaman kesana-kemari.

Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan dan Pelaporan Desa Bojong Catang, Kecamatan Tunjung Teja Amin Nazili mengaku, belum menerima gaji sejak Januari hingga April ini. “Sudah empat bulan ini kita belum gajian. Biasanya kita menerima di awal bulan,” ujar Amin, Selasa (20/4/2021).

Amin belum mengetahui alasan belum dibayarnya gaji untuk perangkat desa tersebut namun dari informasi yang diperolehnya rekening desa masih diblok dan sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) juga tidak muncul di rekening desa.

“Dapat informasi juga dari empat bulan itu yang mau dibayarkan cuman satu bulan dulu. Untuk besarannya kalau saya sendiri Rp2,3 juta per bulan,” katanya.

Ia memastikan, semua persyaratan terakit pencairan sudah diselesaikan oleh masing-masing perangkat desa. “Kalau gaji perangkat desa sumbernya dari ADD (alokasi dana desa). Untuk kebutuhan sehari-hari utang dulu ke warung tapi sebenarnya sudah malu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto mengatakan, gaji untuk perangkat desa akan segera ditransfer ke rekening desa. “Besok (hari ini-red) ditransfer ke rekening desa tapi baru yang bulan Januari dulu,” katanya. (tanjung/fikri)

Baca juga

Jelang Pilkades Serentak Perangkat Desa di Serang Malah Resah, Ternyata Gara-gara Ini

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp