Serang
Trending

Berbagi Kebahagiaan, DWP Kabupaten Serang Santuni Anak Yatim ASN

SERANG, BANTEN RAYA – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Serang memberikan santunan kepada 23 anak yatim yang orangtuanya semasa hidup bertugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Serang.

Ketua DWP Kabupaten Serang Nurlinawati Entus mengatakan, kegiatan santunan terhadap anak yatim ASN rutin dilaksanakan di setiap bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa berbagi kepada anak-anak yatim yang dulu orangtuanya sebagai ASN. Tahun ini hanya 23 anak, kalau tahun lalu 58 anak, kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujar Nurlina, Rabu (5/5/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket bingkisan, sembako, dan uang tunai. “Saya mengharapkan anak-anak yatim ASN ini bisa tetap semangat belajar walaupun sudah tidak punya bapak. Semoga ke depan menjadi orang yang sukses karena anak-anaknya juga pintar-pintar,” katanya.

Nurlinawati yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A ) Kabupaten Serang berbagi kebahagiaan dengan para pengurus dan relawan P2TP2.

“Alhamdulillah kita juga bisa bersilaturahmi dengan pengurus dan relawan P2TP2 yang biasanya hanya komunikasi WA (whatshapp). Kita memberikan sedikit kadeudeh buat mereka,” tuturnya.

Ia berharap, P2TP2 Kabupaten Serang dan juga P2TP2 kecamatan bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas menangani kasus kekerasan perempuan dan anak. “Harus lebih kompak lagi sehingga bisa menekan jumlah kasus kekerasan di Kabupaten Serang,” harapnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp