Serang
Trending

Bocor, Gedung Setda Pemkab Serang Ditambal Sulam

SERANG, BANTEN RAYA – Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang direnovasi atau dilakukan tambal sulam. Renovasi dilakukan karena gedung tersebut sebagian pada bocor.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Serang Adang Rahmat mengatakan, sebagian gedung setda mulai rusak dan bocor sehingga perlu dilakukan perbaikan walaupun tidak keseluruhan.
“Kita renovasi karena pada rusak dan pada bocor. Kalau dibiarkan terus khawatir akan tambah rusak makanya ditambal sulam. Enggak direhab semua,” kata Adang, Senin (26/4/2021).

Adapun yang dilakukan perbaikan yakni, pada bagian plafon, kamar mandi, dan pengecatan karena warna gedung mulai kusam.
“Bukan permintaan siapa-siapa tapi kita lihat-lihat dan ada yang rusak. Daripada tambah hancur makanya langsung kita perbaiki. Target kita akhir April renovasi sudah selesai,” ujarnya.

Adang mengungkapkan, setiap tahun pihaknya menganggarkan untuk renovasi gedung setda dan untuk Gedung Pendopo Bupati Serang.

“Setiap tahun ada perawatan. Anggarannya sekitar Rp100 juta karena pengerjaannya juga melalui PL (penunjukan langsung). Untuk penataan ruangan belum tapi harus ditata,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp