DaerahSerangWisata & Kuliner
Trending

Bosan Wisata Pantai? Merapat ke Curug Cikotak dan Cikarahkal Saja

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang mempromosikan obyek wisata Curug Cikotak dan Curug Cikarahkal yang ada di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang Wipi Yuningsih mengatakan, pihaknya mengajak pegawai Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) ke lokasi dua curug tersebut.

“Hari Jumat (18/6/2021) kemarin kami mengajak Diskominfosatik agar teman-teman di Diskominfosatik bisa mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Curug Cikotak dan Curug Cikarahkal,” ujar Wipi, Senin (21/6/2021).

Ia mengungkapkan, Curug Cikotak dan Curug Cikarahkal memiliki air terjun yang jernih dan masih alami sehingga menarik untuk dikunjungi. “Jaraknya dari jalan utama sekitar 3 kilometer tapi walaupun jauh tidak rugi karena pasti sampai tempat puas,” katanya.

BACA JUGA: Pemandian Alam Cirahab, Mandi di Kolam dengan Air Sebening Kaca

Kemudian, di Curug Cikarahkal lokasinya tidak jauh dengan Sungai Cikalumpang yang bisa dijadikan untuk bermain arum jeram. “Dijamin tidak rugi kalau sampai ke lokasi. Banyak anak-anak sekolah yang berkunjung untuk main arum jeram,” tuturnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Wipi menuturkan, banyak objek wisata di Kabupaten Serang selain wisata pantai yang bisa jadi alternatif untuk berlibur. “Masih banyak curug-curug lain yang bisa kunjungi baik di Ciomas maupun di Padarincang,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button