Serang
Trending

Bupati Serang Beli Kitab Kuning Untuk Santri Ponpes Riyadussibyan

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah memberikan bantuan berupa kitab kuning untuk belajar santri pondok pesantren (Ponpes) Riyadussibyan di Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir.

Selain memberikan bantuan kitab kuning, bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta untuk pembangunan pesantren yang ludes terbakar pekan kemarin.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang Febriyanto dan dua orang ajudan Bupati Serang yang didampingi Camat Petir Asep Herdiana.

“Tadi saya menyampaikan bantuan ibu bupati untuk pesantren Riyadussibyan yang habis terkena musibah kebakaran. Bantuan yang diberikan kitab kuning dan uang tunai,” kata Febri, Kamis (25/3).

Febri mengungkapkan, setelah mendapat infromasi terjadinya kebakaran Bupati Serang langsung berkoordinasi dengan Camat Petir untuk menanyakan kebutuhan yang diperlukan Ponpes Riyadussibyan.

“Ibu langsung memerintahkan stafnya untuk beli kitab kuning dan Alhamdulillah sudah kami serahkan. Ibu bupati menyampaikan salam kepada pimpinan ponpesnya karena belum busa melihat langsung,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Serang juga memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang untuk membantu perbaikan Ponpesnya.

“Insya Allah sesuai arahan Ibu Bupati pula ponpes akan segera dibangun oleh Dinsos. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan pak ustadz dan para santri yang terkena musibah,” ungkapnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp