KesehatanSerang
Trending

Bupati Serang Positif Covid-19, Dua Hari Kemudian Negatif

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab PCR di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang dan di RS Premier Bintaro pada Jumat (5/3).

Padahal sebelumnya, Tatu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (3/3) berdasarakan uji swab PCR Labkesda Banten.

Hasil swab di RSDP Serang dan di RS Premier Bintaro itu disampaikan Tatu dalam akun instagramnya pada Jumat (5/3).

“Alamdulillah, berdasarkan dua hasil uji swab PCR Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara dan RS Premier Bintaro, Jumat 5 Maret 2021 ibu (biasa menyebut dirinya-red) dinyatakan negatif Covid-19,” tulis Tatu.

Tatu juga memastikan,  bahwa saat ini kondisinya sehat dan memungkinkan percepatan kesembuhan itu karena Tatu sudah divaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, saat ini sehat. Dan mungkin ini karena Ibu sudah divaksin, sehingga bisa sembuh cepat. Terima kasih atas semua doa nya dari semua. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semua.Amin,” ujarnya.

Ia tidak lupa mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Ingat ya, kita harus selalu menaati protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi menjelaskan, perubahan yang cepat hasil swab PCR itu dimukinkan.

“Itu (perubahan yang cepat dari positif ke negatif-red) bisa saja terjadi, karena Ibu Bupati kan sudah divaksin dua dosis ya. Jadi kemungkinan cepat pulih,” kata Agus. (tanjung)

Baca Juga : Positif Covid-19, Bupati Serang Rutin Berolahraga dan Berjemur

Baca Juga : Bupati Serang Positif Covid-19, Pejabat Pemkab Bakal Diswab Massal

Baca Juga : Tanpa Gejala, Bupati Serang Ketahuan Positif Sesaat Sebelum Acara Jokowi

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp