KesehatanSerang
Trending

Bupati Serang Positif Covid-19, Pejabat Pemkab Bakal Diswab Massal

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab PCR pada Selasa (2/3). Saat ini Tatu sedang menjalani isolasi mandiri untuk melakukan pemulihan.

“Iya berdasarakan hasil pemeriskaan swab PCR yang dilakukan pada hari Selasa (2/3) dalam rangka persiapan kunjungan RI 1 dan hasil dari Labkesda provinsi seperti itu, dinyatakan positif,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi, Kamis (4/3).

Walaupun terkonfirmasi positif Covid-19, Agus memastikan kondisi Tatu tidak mempunya keluhan atau gejala. “Sampai saat ini beliau baik-baik saja, memang perlu istirahat karena sudah dinyatakan psoitif. Untuk pemulihan tetap melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Ia menjelaskan, walaupun Tatu sudah disuntik vaksin dan diberi dua kali dosis namun tidak menutup kemungkinan Tatu maupun yang lain bisa terpapar Covid-19.

“Tapi karena sudah divaksin, antibodi sudah terbentuk, walaupun virus masuk ke dalam tubuh kita tidak menimbulkan gejala dan keluhan,” tuturnya.

Dengan telah dinyatakannya Tatu terkonfirmasi positif Covid-19 itu, pihak dinkes akan melakukan tracking terhadap kontak erat yang dilanjutkan ke kontak dekat yang pernah ada kontak dengan Tatu.

“Yang masuk kontak erat yang ada kontak dengan Ibu Bupati hari Selasa. Kalau yang kontak Sabtu-Minggu tidak terlalu berisiko. Yang kontak dekat itu yang pernah kontak dengan beliau empat lima hari ke belakang,” paparnya.

Sedangkan untuk swab PCR massal terhadap orang yang ada kontak dengan Tatu akan dilakukan setelah empat sampai lima hari Tatu dinyatakan positif. “Swab PCR secapatnya kita lakukan,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp