DaerahSerangWisata & Kuliner
Trending

Cendolin Aja, Jajanan yang Kolaborasikan Tradisional dan Kekinian

SERANG, BANTEN RAYA – Cendolin Aja yang berada di lingkungan Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang hadir menawarkan sensasi berbeda dalam menikmati cendol. Minuman tradisional ini dipadukan dengan konsep modern atau kekinian dengan berbagai varian rasa yang bisa dinikmati.

Owner Cendolin Aja Arif Budi Kusuma mengatakan, awal produk ini tercipta adalah hasil perkumpulan para kaum muda yang berasal dari tanah Jawa dan Sunda. 

“Berangkat dari optimisme sebenarnya, karena melihat peminat minuman tradisional masih banyak. Tapi secara bentuk wujud adanya itu masih kurang, khususnya di Serang,” kata Arif kepada Banten Raya saat ditemui di tokonya, belum lama ini.

Ia menjelaskan, produk Cendolin Aja merupakan paduan minuman tradisional dengan kekinian, hingga terciptalah berbagai varian rasa. Seperti misalnya rasa cokelat, red velvet, kopi jelly, alpukat dan durian. Adapun rasa yang paling banyak diminati konsumen adalah rasa durian. Untuk harganya bervariasi sesuai rasa yang diminati mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000.

Selain cendol rasa durian, cendol original juga tidak kalah digandrungi para konsumennya yang dibanderol Rp10.000. Untuk jenis cendol itu, Arif menyasar seluruh kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

“Ya cendol durian yang lagi booming dan paling banyak dibeli konsumen. Untuk harganya saya jual Rp15.000,” katanya.  

Arif menjamin, Cendolin Aja 100 persen diolah dengan bahan alami tanpa bahan pengawet.

“Kalau kelebihannnya dikemas dengan gaya kekinian, baik packaging-nya ataupun cara tampilannya. Secara rasa kita menggunakan bahan-bahan alami, tanpa bahan pewarna buatan, tanpa bahan pengawet,” imbuhnya. 

Untuk memaksimalkan promosi, Arif menggunakan jejaring media sosial seperti Google Bisnis, Instagram, Facebook hingga web. Saat ini pihaknya sudah memiliki tiga cabang yang tersebar di wilayah Banten. Jam operasional sendiri, Cendolin Aja bisa dibeli pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Arif berhasrat agar produknya bisa dijual di seluruh pelosok Indonesia dalam bentuk frenchise atau kemitraan.

Ia menambahkan, untuk kemitraan ia menawarkan tiga paket lengkap dengan harga diskon yaitu paket minimalis, paket sederhana dan paket mewah. Untuk paket minimalis ia banderol dengan harga Rp4,5 juta. Mitra akan mendapatkan perlengkapan jualan, stan yang bisa dipindah atau booth portable dan bonus 100 cup di awal pembelian.

Selanjutnya untuk paket sederhana, ia banderol dengan harga Rp10 juta sudah termasuk perlengkapan jualan, gerobak yang bisa di dorong kemana saja, dan bonus 100 cup di awal pembelian. Sedangkan paket mewah dibenderol dengan harga Rp15 juta sudah termasuk perlengkapan jualan, kontainer permanen dan bonus 100 cup di awal pembelian. 

“Kalau untuk kemitraan boleh langsung hubungi marketing. Kita ada tiga paket lengkap dengan diskon yang saat ini kita tawarkan,” katanya. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp