DaerahSerang
Trending

Dewan Protes ke Pemprov Banten! Sudah Setahun, Gedung Kecamatan Cinangka Belum Juga Rampung

SERANG, BANTEN RAYA – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Serang Muhsinin meminta agar Pemprov Banten merampungkan proyek pembangunan gedung pengganti Kecamatan Cinangka yang terdampak pelebaran jalan. Sebab, proyek yang dikerjakan sejak 2020 senilai Rp3,1 miliar itu hingga saat ini belum juga rampung.   

“Ada pelebaran jalan provinsi dan ini (pengganti kantor Kecamatan Cinangka) anggarannya tahun 2020. Ini segini-gini terus, sekarang sudah Juni 2021 mau mendekati perubahan (APBD 2021),” ujar Muhsinin, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (18/6/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten itu enggan menyebut proses pembangunan gedung pengganti itu sebagai proyek yang terlambat. Ia lebih memilih kata mangkrak untuk menggambarkannya karena pengerjaannya tidak ada progres meski sudah sekitar setahun berlalu.

Oleh Karena itu, ia berharap agar Gubernur Banten Wahidin Halim jika perlu memanggil kepada OPD terkait dan pihak rekanan. Hal itu untuk mencari tahu permasalahan sebenarnya terjadi.

BACA JUGA: Dewan Minta Pinjaman Daerah Pemprov Banten Rp4,1 T ke PT SMI Dibatalkan

“Ini bagaimana? Jangan dibiarkan ini. Apa persoalannya, apa kendalanya. Ini kan tender ini, perusahaannya panggil, bila perlu laporkan ini, ada apa dibalik ini,” katanya.

Kecamatan Cinangka
Progres pembangunan gedung pengganti Kecamatan Cinangka.

Saat ini, Camat Cinangka dan para pegawainya masih menempati gedung lama yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Saat ini kondisi atap kantor lama sudah sangat rapuh dan khawatir menimpa para pegawai di sana.  

“Sementara pihak Kecamatan belum bisa memperbaikinya. Selain tidak tersedia anggarannya, khawatir akan mubazir kalau diperbaiki karena sedang dibangunkan kantor yang baru,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang itu meminta, agar temuan yang diperoleh saat reses bersama masyarakat dan Dinas Kepekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang itu ditindaklanjuti oleh Pemprov Banten.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Segera lah, sampai sekarang baru tiang-tiang saja,” tegas Muhsinin.

Sementara itu, Kepala DPUPR Provinsi Banten M Tranggono dan Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan belum bisa dimintai keterangannya. Yang bersangkutan tak memberikan respon saat dihubungi oleh wartawan. (dewa)

Related Articles

Back to top button