DaerahSerang
Trending

Di Tempat Lain Harga Daging Naik Tapi di Pasar Ciruas Tidak, Kok Bisa?

SERANG, BANTEN RAYA – Para pedagang daging sapi dan kerbau di Pasar Ciruas masih tetap berjualan dan belum menaikan harga dagangannya. Namun mereka mengaku tidak mendapatkan keuntungan dari jualannya tersebut. 

Pendi, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Ciruas mengaku, para pedagang masih tetap berjualan dan belum melakukan mogok berjual seperti yang direncanakan sebelumnya. 

“Rencana besok (22/1/2021) mogok jualannya. Keputusannya nanti sore,” kata Pendi saat ditemui di lokasi berjualannya, Kamis (21/1/2021). 

Ia menjelaskan, harga daging sapi mengalami kenaikan sebesar Rp3.000 sejak lima hari terakhir. “Kita bingung mau naikin harganya takut langganan enggak mau beli lagi. Kita masih jual Rp110.000 per kilogram belum naik, ya cuma itu kita kerja bakti doang,” ujarnya. 

Pendi mengaku, tidak mengetahui alasan kenaikan harga daging sapi tersebut, namun jika alasannya barang yang langka stok sapi masih banyak. “Yang naik harga daging lokal, kalau daging impor sudah naik sejak sebelum tahun baru,” tuturnya. 

Senada disampaikan pedagang daging lain bernama Suryadi. Ia mengaku masih menjual dengan harga normal dan belum menaikan harganya. “Masih normal kalau harga mah, tapi besok pada mau mogok jualan. Mungkin setelah itu mau enggak mau harga terpaksa dinaikin,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp