DaerahSerang
Trending

Diduga Ada Kelalaian, Gudang Kayu di Cikande Ludes Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Gudang kayu milik PT EWI di Kampung Kaman Sari, Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande hangus terbakar pada Sabtu (9/1/2021), pukul 20.00 WIB. Kebakaran diduga akibat kelalaian manusia atau human error. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, petugas BPBD yang sedang piket menerima laporan kebakaran dari ketua RW Kampung Kaman Sari. 

“Iya benar terjadi kebakaran tadi pukul 20.00 WIB. Petugas dengan membawa satu unit water pump langsung turun ke lokasi dan pada pukul 20.47 WIB mulai melakukan penanganan,” kata Nana kepada Banten Raya, Sabtu (9/1/2021) malam. 

Nana memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena kondisi gudang sedang dalam keadaan kosong. “Kronologisnya sekitar pukul 20.14 WIB ada warga yang tiba-tiba melihat api membakar gudang kayu dengan cepat,” ujarnya. 

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 22.50 WIB setelah petugas dari BPBD mendapat bantuan dari petugas pemadam kebarakan (damkar) dari Sektor Jawilan. “Penyebab kebakaran diduga human error, bisa saja ada yang membuang puntung rokok sembarang atau yang lainnya,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: