DaerahKesehatanSerang
Trending

Dikawal Polisi, Vaksin Mulai Didistribusikan ke Puskesmas di Wilayah Kabupaten Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Vaksin sinovac untuk para tenaga kesehatan (nakes) mulai didistribusikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang ke puskesmas yang ada di Kabupaten Serang, Senin (25/1/2021).

Pengambilan vaksin dilakukan di gudang farmasi Dinkes Kabupaten Serang oleh masing-masing perwakilan petugas puskesmas dengan pengawalan dari pihak kepolisian. 

Pengelola Imunisasi Puskesmas Padarincang Tati Kusnawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Padarincang direncanakan dimulai pada Rabu (27/1/2021).

“Untuk nakes dan non nakes yang akan divaksin yang ada di Puskesmas Padarincang termasuk di klinik ada 77 orang,” kata Tati saat ditemui di Kantor Dinkes Kabupaten Serang. 

Diungkapkannya, vaksinasi di Puskesmas Padarincang diharapkan selesai satu minggu. Semennatar waktu pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan setelah jam pelayanan agar tidak mengganggu pelayanan yang lain. 

“Petugas yang disiapkan di bagian pendaftaran dua orang, bagian skrining satu orang, bagian imunisasi dua orang, dan bagian observasi dua orang. Setiap hari petugas bergantian,” ujarnya. 

Tati memastikan baik nakes maupun non nakes di Puskesmas Padarincang sudah siap untuk disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac tersebut. “Kita rencanakan per hari 10 orang yang divaksin,” tuturnya. (tanjung)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp