DaerahSerang
Trending

Diusulkan Jadi Plh Bupati Serang, Sekda Entus Mengaku Tidak Pernah Terpikirkan

SERANG, BANTEN RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri disiapkan menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Serang. Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati yang masa jabatannya berakhir akan berakhir pada 17 Februari mendatang.

Entus saat dikonfirmasi mengaku, tidak kepikiran jika akan menjadi Plh Bupati Serang untuk mengisi kekosongan jabatan sebelum bupati dan wakil bupati yang definitif dilantik. 

“Sejak awal kita seluruh jajaran Pemkab Serang menginginkan pelantikan bupati periode 2021-2026 itu tepat waktu pada tanggal 17 Februari 2021. Itu sesuai habis masa jabatan bupati periode 2016-2021,” katanya, Senin (8/2/2021). 

Terkait keinginan pelantikan bupati dan wakil bupati Serang terpilih hasil pilkada 2020 digelar tepat waktu, Pemkab Serang telah menerbitkan surat dan telah dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

“Kita pastikan (Plh-red) bukan keinginan dan usulan dari pemda. Usulannya sudah kami sampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Banten. Persyaratan administrasi juga sudah kita penuhi  jadi  sekarang tinggal kebijakan pemerintah pusat saja,” ujarnya. 

Terpisah, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap penundaan pelantikan bupati dan wakil bupati Serang terpilih tidak terlalu lama. 

“Mudah-mudahan tidak lama penundaannya karena semua persyaratan dari Pemkab Serang terkait pelantikan sudah semua dipenuhi. Hanya menunggu kesiapan Depdagri mengeluarkan SK (surat keputusan),” tuturnya.

Seperti diketahui, Gubernur Banten Wahidi Halim menyiapkan pengangkatan Plh Bupati Serang dan Walikota Cilegon. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi timbulnya kekosongan jabatan kepala daerah di dua wilayah tersebut yang akan berakhir pada 17 Februari mendatang. (tanjung)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp