DaerahSerang

Dua Pengurus PKK di Kabupaten Serang Reaktif Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Tim penggrak pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Serang dan kecamatan menjalani pemeriksaan rapid test dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-29. Hasil dari rapid test itu dua orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang Yayah Sunarya mengatakan, kegiatan rapid test yang ditargetkan diikuti 100 orang tersebut merupakan intruksi Tim Penggerak PKK pusat.

“Kegiatan rapid test ini khusus untuk kaum perempuan minimal 100 orang. Sesuai intruksi dari PKK pusat bahwa seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus menyelenggarakan rapid test dalam upaya penanggulangan Covid-19,” kata Yayah di lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang, Kamis (17/12/2020).

Dalam kegiatan itu Yayah menuturkan, pihaknya melibatkan seluruh tim penggerak PKK Kabupaten Serang dan tim penggerak PKK kecamatan dari 10 kecamatan. 

“Untuk selanjutnya kepala Dinkes (Agus Sukmayadi-red) menganjurkan rapid test dilakukan di kecamatan masing-masing melalui Puskesmas,” ujarnya.

Kegiatan rapid test ini untuk mengetahui kondisi awal sehingga ketika hasilnya reaktif maka harus dilakukan pemeriksaan swab PCFR untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19.

“Hasilnya ada dua yang reaktif dan langsung ke fasilitas kesehatan untuk swab PCR di Puskesmas. Yang satu pengurus PKK kabupaten dan satu lagi dari Kecamatan Tunjung Teja,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp