PolitikSerang
Trending

Gelar Mukercab, PKB Kabupaten Serang Diamanahi Target 10 Kursi

SERANG, BANTEN RAYA – DPC PKB Kabupaten Serang bersama DPC dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Provinsi Banten menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) serentak secara virtual di Swis Bel-inn Modern Cikande, Minggu (2/5).

Dalam Mukercab serentak itu, DPC dan DPAC PKB se-Provinsi Banten memiliki target menjadi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Mukercab yang dibuka langsung oleh Gus Ami secara virtual itu merupakan forum penjabaran kerja-kerja teknis dari hasil keputusan Mukernas DPP PKB dan Mukerwil DPW PKB Banten serta hasil Muscab DPC PKB Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu.

Selain menargtkan Gus Ami menjadi Presiden di 2024, Mukercab juga menargetkan tiga kursi DPR RI Dari Provinsi Banten, 10 kursi di DPRD Provinsi Banten dan 10 kursi di masing-masing DPRD kabupaten/kota di Provinsi Banten. 

“Untuk mewujudkan tiga target tersebut. DPC dan DPAC PKB Se Provinsi Banten akan menguatkan struktur partai hingga ke TPS, kemudian akan memperluas jaringan kader PKB ke seluruh kelompok masyarakat lintas suku, lintas profesi,  lintas usia dan lintas agama,” ujar Ahmad Fauzi, Ketua DPW PKB Banten.

Fauzi optima target-target partai tersebut akan tercapai dengan baik karena hasil survei beberapa lembaga survei, posisi PKB menempati urutan tiga besar.

“Target ini juga rasional karena arah gerak PKB selama ini selalu mengedepankan peran pengurus dan kader PKB untk melakukan politik kehadiran di berbagai kelompok masyarakat dan selalu berikhtiar memberi solusi bagi persoalan warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Serang Dahyani mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya-upaya strategis untuk memenuhi target-target tersebut terutama target perolehan 10 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Kita akan menghadirkan politik yang aspiratif terhadap kepentingan masyarakat dan membantu mencarikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kita terus menerapkan prinsip kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” ujar Enday. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp