DaerahSerang
Trending

Gelar Salat Id di Alun-alun Kramatwatu, Unsur Muspika Lakukan Pengawalan Ketat

SERANG, BANTEN RAYA – Warga Kecamatan Kramatwatu menggelar salat Idul Fitri 1442 H di lapangan Alun-alun Kramatwatu. Pelaksanaan salat yang dimulai pukul 07.00 WIB mendapat pengawalan ketat dari unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) dan panitia pelaksana peringatan hari besar Islam (PHBI). 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum pelaksanaan salat id dilaksanakan, pada malam harinya panitia penyelenggara dipanggil oleh Polsek Kramatwatu untuk berkoordinasi untuk menanyakan sejauh mana persiapan panitia dalam penerapan prokes Covid-19. 

Sementara itu, pelaksanaan salat Idul Fitri pihak panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan mengecek suhu semua jemaah yang datang. Selanjutnya menyiapkan tempat cuci tangan, membagikan masker serta melakukan wawar terkait jaga jarak kepada masyarakat . 

“Pihak kecamatan dan Polsek sebenarnya sudah minta dialihkan salatnya di dalam Masjid namun  panitia PHBI tetap memaksa menggelar shalat Idul Fitri di Alun-alun,” ujar salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya, Kamis (13/5/2021).

BACA JUGA: Salat Id di Masjid Ats Tsauroh, Ini Pesan Walikota Serang untuk Warga ‘Aje Kendor’

Ia mengungkapkan, jemaah yang melaksanakan salat Idul Fitri di Alun-alun Kramatwatu tersebut merupakan warga sekitar. 

“Mudah-mudahan setelahnya tidak terjadi apa-apa, kebetulan Kramatwatu masuk zona kuning. Salatnya dikawal ketat oleh polisi dan Satpol PP,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp