DaerahKesehatanSerang
Trending

Gerindra Serang Sumbang 100 Kantong Jenazah ke RSDP

SERANG, BANTEN RAYA – DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang menyalurkan bantuan 100 kantong jenazah kepada Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat yang meninggal akibat Covid-19.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang Imam Ghozali mengatakan, bantuan kantong mayat tersebut merupakan titipan dari DPD Partai Gerindra Provinsi Banten. “Ini aksi nyata Partai Gerindra untuk masyarakat. Kita tahu RSPD Serang ini sebagai rumah sakit rujukan yang banyak menerima pasien,” ujar Imam, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Aksi Sosial, Gerindra Banten Sumbang 100 Kantong Jenazah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang itu mengaku, mendengar langsung dari pihak RSDP Serang jika RSDP Serang sering kekurangan kantong jenazah. “Sebelumnya kita ke RSDP ini memberikan bantuan baju hazmat dan masker. Kami lakukan secara bertahap. Kita harus sama-sama menyadari bahwa Covid-19 ini cukup berbahaya sehingga kita semua harus menerapkan prokes dengan ketat,” katanya.

Direktur RSDP Serang Rachmat Setiadi menjelaskan, penanganan pemulasaraan jenazah membutuhkan pengaman yang ketat dan diberlukkan kantong jenazah dan peti jenazah. “Sebelum dimasukan ke kantong jenazah ada plastik penutup jenazahnya juga. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kantong jenazah ini,” katanya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Ia mengungkapkan, dalam sehari pemulasaraan jenazah di RSDP Serang bisa mencapai tujuh sampai delapan, bahkan bisa mencapai 13 jenazah. “Alhamdulillah untuk kantong jenazah kita ada bantuan-bantuan dari perusahaan walaupun kami juga melakukan pengadaan sendiri. Kantong jenazah ini untuk pasien Covid-19 dan pasien infeksius,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button