DaerahSerangWisata & Kuliner
Trending

H+2 Lebaran Jalanan Anyer Padat Merayap, Kamar Hotel Penuh

SERANG, BANTEN RAYA – Pada hari ketiga Lebaran 1442 Hijriah, wisatawan mulai memadati Kawasan Wisata Pantai Anyer-Cinangka untuk berlibur. Guna mencegah kemacetan, pihak kepolisian memberlakukan sistem satu arah atau one way.

Subhan Fajri, warga Kecamatan Anyer mengungkapkan, wisatawan mulai memadati Kawasan Wisata Anyer-Cinangka mulau Jumat (14/5/2021) sore. “Hari ini mulai tadi pagi jam 08.00 WIB Jalan Anyer sudah padat merayap,” kata Subhan, Sabtu (15/5/2021). 

Ia menuturkan, petugas kepolisian juga melakukan penjagaan hampir di sepanjang Jalan Anyer untuk mengatur lalu lintas di wilayah tersebut. “Tadi pagi Pak Wakapolda Banten (Brigjen Pol Ery Nursatari-red) melakukan peninjauan langsung,” ujarnya. 

Subhan mengatakan, di wilayah Anyer sendiri tidak ada penyekatan. “Kalau penyekatan tidak ada mungkin di pertigaan Ciwandan yang ada penyekatan. Banyak plat B yang datang ke Anyer,” katanya. 

BACA JUGA: H+1 Lebaran, Wisatawan Mulai Serbu Pantai Anyer

Sementara itu, Room Division Manager (RDM) Marbella Hotel Convention dan Spa Anyer I Gede Paksi mengatakan, wisatawan yang menginap di hotel mencapai 100 persen.

“Awalnya kami memprediksi sepi ternyata hunian mencapai 100 persen. Banyak tamu dari Jakarta yang lolos penyekatan yang menginap. Banyak juga tamu yang dari wilayah Serang sekitar 50 persen,” ungkapnya. (tanjung)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp