DaerahSerangWisata & Kuliner
Trending

Hari Ini Jadi Puncak Kunjungan, Jumlah Wisatawan Anyer-Cinangka Belum Bisa Diprediksi

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang belum bisa memprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Anyer-Cinangka. Sebab, hingga kini Disporapar masih terus melakukan pendataan. 

Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang Bagja Saputra mengaku, pihaknya belum bisa memprediksi jumlah wisatawan yang berlibur ke Anyer-Cinangka. 

“Kita belum bisa memprediksi berapa yang datang ke Anyer-Cinangka karena kita masih melakukan pendataan dan data baru akan diketahui pada Minggu (16/5/2021) sore,” kata Bagja, Sabtu (15/5/2021). 

Ia memastikan, banyaknya kunjungan wisatawan yang datang ke Anyer-Cinangka di luar dugaan. Akibatnya, semua akses jalan menuju Anyer-Cinangka padat merayap dan beberapa titik mengalami kemacetan. 

“Kalau hotel-hotel kita dipastikan okupansinya tinggi bahkan ada yang mencapai 100 persen. Tapi untuk pantai ada yang dilaporkan sepi seperti Pantai Florida Cinangka. Pesanan hotel juga banyak yang di-cancel karena pemesannya diputar balik,” ujarnya. 

BACA JUGA: H+2 Lebaran Jalanan Anyer Padat Merayap, Kamar Hotel Penuh

Bagja memastikan, hasil pantauan yang dilakukan tim Disporapar, pengunjung didominasi berasal dari luar Serang. “Kalau kita lihat mobil-mobil di Jalan Palka (Palima-Cinangka), Mancak, dan Ciwandan banyaknya plat B, mungkin dari Tangerang dan Jakarta,” tuturnya. 

Ia memprediksi puncak kunjungan wisatawan terjadi pada Sabtu (15/5/2021). “Kalau besok (16/5/2021) kelihatannya tidak sebanyak hari ini. Untuk jumlah kunjungan kita tidak bisa menduga berapa-berapanya. Kita belum bisa bilang puluhan ribu atau ratusan ribu,” katanya. (tanjung) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp