PolitikSerang

Hitung Cepat Tembus 62,42 Persen, Tatu Pandji Unggul di Hampir Seluruh Kecamatan

SERANG, BANTEN RAYA – Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa unggul versi hitung LSI Denny JA cepat di Pilkada Kabupaten Serang. Tatu-Pandji memperoleh suara sebanyak 62,42 persen dan Paslon nomor urut 2 Nasrul Ulum-Eki Baihaki memperoleh suara 37,58 persen.

Adapun random sampling yang digunakan LSI Denny JA yaitu sebanyak 265 TPS dengan margin eror kurang lebih 1 persen.

“Data sampel yang sudah masuk sebanyak 98,44 persen,” ujar Peneliti LSI Denny JA Rico Pahlawan dalam jumpa pers di Jalan Bhayangkara 51, Kota Serang, Rabu (9/12).

Dengan hasil quick qount itu, Rico mengatakan, dapat dikatakan Tatu-Pandji sebagai bupati dan wakil bupati Serang selanjutnya.

“Untuk sebaran kemenanganan rata-rata di semua dapil. Namun ada perlawanan di Kecamatan Bojonegara dan di dapil Serang 2,” katanya.

Adapun untuk partisipasi pemilih, Rico mengungkapkan, ada peningkatan dari Pilkada Kabupaten Serang pada 2015.

“Untuk partisipasi pemilih sebanyak 60,35 persen. Artinya walaupun di masa pandemi Covid-19 tidak begitu mempengaruhi pemilih untuk datang ke TPS,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Tatu-Pandji yakni Yandri Susanto mengatakan, kemenangan Tatu-Pandji sudah diprediksi dari awal.

“Hasil ini sudah kami prediksi dari awal dan kami yakin tidak ada keraguan bahwa Tatu-Pandji akan menang. Ini kemenangan rakyat Kabupaten Serang,” katanya.

Calon Bupati Serang terpilih Rt Tatu Chasanah mengatakan, kemenangan dirinya merupakan berkat keras semua pihak.

“Masyarakat Kabupaten Serang tidak ada yang kalah dan yang menang. Perjuangan yang sesungguhnya lima tahun ke depan. Tidak boleh ada euforia yang berlebihan,” ujarnya. (Tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: