Serang

IKADI Akan Evaluasi para Pendakwah

SERANG, BANTEN RAYA – Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Banten akan mengevaluasi dan mengkoordinir para penda’i atau pendakwah agar dakwah yang disampaikan terarah dan tepat sasaran serta merubah prilaku umat ke arah yang lebih baik.

Ketua I Ikadi Banten Dedi Suhendi mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) dengan seluruh pengurus Ikadi kabupaten/kota untuk menyiapkan konsep dakwah yang rahmatan lil alamin.

“Hari Minggu (7/3) kamarin Ikadi mengadakan Rakorwil di aula Tb. Suwandi, Pemkab Serang dalam rangkah mengembangkan dakwah di kabupaten/kota di Banten tersebar secara luas,” kata Dedi, Selasa (9/3).

Selain itu, Ikadi berkeinginan agar para pendakwah di kabupaten/kota di Banten bisa lebih efektif dan teroganisir dengan baik. “Pendakwah kita banya, cuman masih kurang efektif, dakwahnya masih personal dan belum termanaje,” ujarnya.

Belum efektifnya dakwah yang disampaikan para pendakwah tersebut karena faktanya masjid-masjid banyak yang kosong padahal ceramah agama digelar di mana-mana.

“Kita tahu setiap ada peringatah hari besar kegiatan dakwah ada dimana-mana tapi mohon maaf prilaku umat banyak tidak berubah ke arah yang lebih baik, ini yang perlu dievaluasi,” tuturnya.

Selain itu, Ikadi juga akan konsen mengajak para pendakwah untuk menyampaikan dakwahnya kepada para remaja dengan memanfaatkan informasi teknologi (IT).

“Para da’i harus membidik generasi muda karena banyak anak muda yang harus diarahkan karena kasus kriminal yang pelakunya anak muda ternyata cukup tinggi. Perso’alan ini menjadi tanggungjawab para penda’i,” paparnya.

Asda I Pemkab Serang Bidang Administrasi Pemerintahan Nanang Supriatna berharap, Ikadi bisa menjadi kerjasama dengan semua stakeholder dalam menjalankan dakwahnya.

“Kita berharap adanya Ikadi dapat melindungi umat dan masyarakat dari dampak buruk informasi yang salah yang banyak beredar di media sosial,” kata Nanang. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp