Serang
Trending

Ikatan Remaja Tambang Ayam Galang Dana Untuk Palestina

SERANG, BANTEN RAYA – Ikatan Remaja Tambang Ayam (IRETA), Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang menggelar penggalangan dana peduli palestina kepada masyarakat sekitar, Senin (24/5/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh remaja dan pemuda Desa Tambang Ayam.

Ketua Umum IRETA Resha Pahlevi mengatakan, kegiataan penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

 “Dilaksanakannya kegiatan ini kita berharap bisa membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Meskipun tidak seberapa setidaknya kita sudah berusaha membantu baik dengan doa maupun tindakan yaitu dengan cara melakukan penggalangan dana,” kata Resha kepada Banten Raya, Senin (24/5).

Ia menuturkan, penggalangan dana yang dilakukan juga dijadikan sebagai ajang fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) antar pemuda desa sekitar untuk saling membantu saudara satu sama lainnya.

“Harapan kami, seluruh pemuda masyarakat Anyar pada umumnya dan pemuda desa Tambang Ayam khususnya bisa saling kompak dalam hal kebaikan saling membantu satu sama lain, sehingga kedepan tercipta kehidupan yang harmonis dan penuh kedamaian,” tambah Resha Pahlevi.

Ketua Bidang Keagamaan IRETA Syauqi Gorib berharap, kegiatan penggalangan dana ini bisa memupuk rasa empati masyarakat untuk saling berbagi satu sama lain. 

“Karena dalam agama, kita diajarkan untuk saling merasakan, ketika saudara kita merasa sakit maka kita pun harus merasakannya.” (mg-predy)

Related Articles

Back to top button