Serang
Trending

IMB Star Queen dan New Roger Terancam Dicabut

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan memanggil pemilik bangunan yang digunakan untuk tempat hiburan malam (THM) Star Queen dan New Roger di jalan lingkar selatan (JLS).

Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang Bidang Administrasi Pemerintahan Nanang Supriatna mengatakan, pemanggilan dilakukan karena dua bangunan tersebut masih digunakan sebagai THM padahal sudah ditutup permanen.

“Rabu malam Kamis (10/3) kemarin Satpol PP dengan Polres mantau ke sana (JLS) dan tutup semua, enggak tahu bocor atau bagaimana, tapi sebelumnya dari Polres melakukan pemantaun dan memang Star Queen buka,” kata Nanang, Jumat (12/3).

Nanang mengaku, sesuai arahan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah pihaknya telah meminta kepada petuga Satpol PP untuk menyita peralatan jika ada THM yang tetap beroperasi setelah disegel dan ditutup permanen.

“Satpol PP dengan dinas Perijinan (dinas penanaman modal dan perijinan terpadu satu pintu) sedang berkoordinasi untuk memanggil yang punya bangunanan karena pemilik THM hanya menyewa saja,” ujarnya.

Jika setelah dipanggil pemilik bangunan tetap menyewakan untuk THM, Pemkab Serang akan mencabut ijin mendirikan bangunan (IMB)nya. “Kalau IMBnya dicabut risikonya bangunan bisa dibongkar. Itu langkah terakhir yang akan kita ambil,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bupati Serang sempat marah setelah mendapat informasi adanya THM yang tetap beroperasi setelah dilakukan penutupan. “Ibu bupati juga marah begitu tahu ada yang tetap beroperasi,” paparnya.
Nanang menuturkan, sejauh ini dari 11 THM yang ditutup pada pertengahan Februari lalu hanya dua yang beroperasi. “Yang beroperasi hanya Star Queen dan New Roger. Informasinya ada pintu dibagian belakangnya,” ungkapnya.

Pihaknya belum mengetahui, alamat pemilik bangunan yang disewakan untuk THM tersebut. “Nanti Satpol PP menelusuri alamat pemiliknya, kalau sudah ketemu nanti dikirimi surat. Mungkin minggu depan dipanggilnya,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp