DaerahSerang
Trending

Industri Diajak Bantu Pembangunan Masjid Sabilil Muttaqin

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang periode 2016-2021 yang juga calon Bupati Serang terpilih Ratu Tatu Chasanah mengajak industri yang ada di Kecamatan Pulaompel untuk bersama-sama membantu pembangunan Masjid Sabilil Muttaqin di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel.

Tatu mengatakan, dunia industri memiliki tanggungjawab terhadap kegiatan keagamaan, sosial, pendidikan, dan kegiatan lainnya yang ada di wilayah dimana industri tersebut beropersi melalui dana corporate social responsibility (CSR) yang dimilikinya.

“Karena ini (Desa Mangunreja-red) daerah industri saya minta kepada pak camat dan pak kades (kepala desa-red) di sini untuk mengajak industri membantu pembangunan Masjid Sabilil Muttaqin ini,” kata Tatu pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sabilil Muttaqin, Rabu (17/2/2021).

Ia memastikan, Pemkab Serang akan terus mendukung agar pembangunan masjid tersebut bisa segera terwujud dan bisa dipakai oleh masyarakat untuk shalat, pengajian dan kegiatan positif lainnya.

“Saya sampaikan mesjidnya tidak boleh dikunci, agar anak-anak muda bisa besmusyawarah dan melakukan kegiatan yang positif lainnya di mesjid, tentunya dengan tata cara menjaga etika di dalam mesjid,” ujarnya.

Tatu juga memotivasi masyarakat agar berlomba-lomba beramal untuk membangun masjid dengan mengutip hadis riwayat (HR). Bukhori dan Muslim yang berbunyi Siapa yang membangun mesjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di Surga. “Bismillah kita mulai membangun masjid Sabilili Muttaqin ini untuk masyarakat. Insya Allah kalau pembangunan mesjid rasanya semua orang pasti semangat. Mudah-mudahan diberikan kelancaran,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangungreja, Kecamatan Puloampel Abdul Latif mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati Serang dalam proses pembangunan masjid di desanya tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di desa kami ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan materil dari ibu bupati, tentunya ini sangat membantu bagi masyarakat kami,” kata Latif.

Ia mengungkapkan, pembangunan mesjid di atas lahan 23×19 persegi tersebut membutuhkan anggaran sebesar Rp4,7 miliar. “Tentunya untuk merealisasikan pembangunan ini biar bisa segera terwujud kami mengharapkan bantuan dari industri seperti yang disamapikan ibu bupati tadi (kemarin-red),” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu tokoh masyarakat Kabupaten Serang Samsul Fallah, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten Muhsinin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Tati Sumiyati, anggota DPRD Kabupaten Serang Mawardi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang Febrianto, dan Camat Puloampel Taufik. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp