DaerahPolitikSerang
Trending

Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih Belum Jelas

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkab Serang sampai saat ini belum mendapat kepastian jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih hasil pilkada 2020. 

Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengaku, telah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Serang terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih. “Untuk pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupai belum jelas,” kata Nanang, Senin (18/1/2021). 

Dari penjelasakan KPU yang diterimanya, Nanang menjelaskan, bahwa KPU sedang menunggu surat dari Mahkamah Konstiusi (MK) terkait daerah mana saja yang ada gugatan dan tidak ada gugatan. “Kata pihak KPU setelah surat dari MK keluar KPU akan melakukan penetapan (pemenang pilkada),” ujarnya. 

Mantan Camat Waringinkurung itu memuturkan, setelah melakukan penetapan pemenang pilkada maka KPU akan mengirimkan surat ke DPRD Kabupaten Serang. Kemudian, sebagai tindaklanjut atas surat itu maka DPRD Kabupaten Serang menggelar rapat paripurna istimewa. 

“Setelah rapat paripurna dewan mengirim surat ke provinsi (Pemprov Banten) minta pelantikan disegerakan dan provinsi akan mengirim surat ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri),” tuturnya. 

Nanang berharap, pelantikan dapat dilaksanakan paling lambat 17 Februari bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan wakilnya Pandji Tirtayasa. 

“Kalau pelantikan digelar setelah 17 Februari harus ada Plt (pelaksana tugas). Kita tunggu perkembangan sampai awal Februari dulu,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp