DaerahSerang
Trending

Jangan Senang Dulu! Tidak Lulus Latsar, Jangan Harap CPNS Diangkat Jadi PNS

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 130 dari 394 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru menerima surat keputusan (SK) pengangkatan akan menjalani pelatihan dasar (Latsar) pada tahun ini. Mereka diminta mengikutinya secara seksama lantaran jika gagal mka mereka tidak akan diangkat menjadi PNS.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Teguh Nugroho mengatakan, belum semua CPNS rekrutmen tahun 2019 bisa diikutsertakan dalam kegaitan latsar dikarenakan terkendala anggaran. 

“Tahun ini baru 130 orang, sisanya tahun berikutnya. Yang kita utamakan yang usianya sudah lebih tua,” kata Teguh saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/2/2021). 

Bagi CPNS yang mengikuti Latsar tetapi dinyatakan tidak lulus maka yang bersangkutan dipastikan tidak bisa diangkat menjadi PNS. “Kalau tidak lulus bisa gugur jadi PNS-nya,” ujarnya. 

Ada beberapa penyebab CPNS tidak lulus latsar. Diantaranya karena perolehkan nilainya kurang bagus dan tingkat kehadiran yang rendah. “Kalau Latsar yang mengadakan Badan Diklat yang telah reakreditasi,” tuturnya. 

Teguh mengungkapkan, anggaran yang dibutuhkan untuk kegiatan Latsar per orang sebesar Rp9 juta. “Kalau pengangkatan dari CPNS menjadi PNS paling cepat minimal satu tahun,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp