DaerahKesehatanSerang
Trending

Kabar Baik, Pasien Covid-19 di RS Dradjat Prawiranegara Turun Drastis

SERANG, BANTEN RAYA – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang turun drastis. Saat ini jumlah pasien yang dirawat hanya 14 orang dari yang sebelum-sebelumnya di atas 30 orang.

Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, penurunan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang terjadi sejak awal-awal bulan Ramadan. “Setiap hari pasien yang dirawat terus turun. Saat ini yang dirawat 14 orang,” ujarnya, kemarin.

Ia menuturkan, senjak awal Ramadan tidak ada penambahan pasien yang masuk ke RSDP Serang secara signifikan. “Paling banyak 16 orang, pernah juga hanya 11 orang. Jadi yang pulang lima orang yang masuk satu orang,” ungkapnya.

Walaupun jumlah pasien yang dirawat terus berkurang namun ruang inap Covid-19 yang sudah dibuka tetap dioperasikan. “Tapi kita tidak tahu seminggu dua minggu ke depan setelah libur Idul Fitri ini. Mudah-mudahan tidak ada penambahan pasien,” katanya.

BACA JUGA: Swab Acak 2.834 Warga Usai Lebaran, Pemkot Tangerang Temukan 33 Warga Positif Covid-19

Adapun pasien yang saat ini masik menjalani perawatan mayoritas berasal dari Kota Serang. “Alhamdulillah tingkat kesembuhannya juga bagus. Yang terkonfirmasi positif Covid-19 mereka yang belum disuntik vaksin Covid-19,” tuturnya.

Terkait dengan ketersediaan alat pelindung diri (APD) dan peralatan medis untuk penanganan Covid-19, Anam memastikan stoknya masih mencukup.

“Untuk APD dan yang lainnya masih aman dan tidak ada masalah,” ujarnya. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button