DaerahKesehatanKota TangerangSerangTangerang
Trending

Kabupaten Serang Gantikan Lebak Masuk Zona Merah Covid-19, Pandeglang Satu-satunya Daerah Zona Kuning

Hari Ini Tercatat Muncul 2.051 Kasus Baru

SERANG, BANTEN RAYA- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten merilis sebaran Covid-19 untuk Selasa (13/7/2021). Hasilnya, Kabupaten Serang kini masuk pada zona merah penyebaran Covid-19. Sementara itu Kabupaten Pandeglang turun tingkat menjadi zona kuning.

Informasi yang dihimpun dari media sosial Instagram Dinkes Banten di @dinkes_provbanten, secara umum terdapat tiga daerah yang masuk zona. Mereka adalah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang.

Sehari sebelumnya, Kabupaten Lebak masuk di tiga daerah zona merah di Banten. Akan tetapi per hari ini, Lebak turun tingkat menjadi daerah zona oranye. Posisi zona merah yang ditinggalkan Lebak kini malah diambil oleh Kabupaten Serang yang sehari sebelumnya justru berada di zona oranye.

Tiga daerah lainnya yaitu kota Cilegon, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan berada di zona oranye. Selanjutnya, Kabupaten Pandeglang menjadi satu-satunya daerah di Banten yang berada di zona kuning.

BACA JUGA: Dinkes Banten Akui PPKM Darurat Belum Berdampak Signifikan

Untuk jumlah kasus sejak pandemi Covid-19 mewabah hingga hari ini tercatat ada 73.529. Angka itu naik 2.051 kasus dibanding hari sebelumnya. Rinciannya, 12.185 masih dirawat, 59.514 sembuh dan 1.830 meninggal dunia.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, untuk menekan penularan Covid-19 varian delta mobilitas masyarakat harus ditekan sampai 50 persen. Sejauh ini upaya menekan mobilitas masyarakat melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat diakuinya belum memberikan dampak signifikan.

“Meskipun belum memberikan dampak signifikan, namun PPKM darurat penting untuk terus dilakukan dalam menekan mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Mantan Direktur RSUD Kota Tangerang itu menuturkan, sejauh ini penurunan mobilitas penduduk setelah diberlakukannya PPKM darurat di atas 30 persen se-Jawa Bali baru terjadi di Kota Tangerang Selatan. Meski demikian tetap perlu terus ditingkatkan penurunan mobilitasnya sampai dengan 50 persen.

“Oleh karena itu sejak Senin (5/7/2021) Tangerang Selatan yang awalnya zona merah menjadi oranye,” katanya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp