DaerahSerang

KAMMI Lebak Bagikan Hijab Gratis

LEBAK, BANTEN RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lebak membagikan hijab atau kerudung syar’i kepada masyarakat di beberapa kampung di Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Rabu (23/12/2020).

Ketua Bidang Kemuslimahan KAMMI Kebupaten Lebak Muflihah mengatakan, penggunaan hijab atau kerudung merupakan sebuah kewajiban bagi kaum muslimah. Oleh karena itu, untuk membantu kaum ibu yang belum memiliki atau kepemilikan yang terbatas. Semua yang diberikan adalah cuma-cuma alias secara gratis.

“Bagi muslimah menutup aurat adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Maka dari KAMMI mencoba meringankan kewajiban ini dengan membagikannya kepada kaum muslimah,” ujar Muflihah.

Ditambahkannya, hijab yang dibagikannya kali ini dikhususkan kepada kaum ibu. Puluhan hijab diberikan kepada ibu pengajian, kaum ibu lanjut usia, para janda, serta para remaja putri.

“Mudah-mudahan hijab yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi kaum muslimah yang menerimanya,” katanya.

Ketua Umum KAMMI Kabupaten Lebak Didin Jumaedi menuturkan, hijab yang dibagikan merupakan bentuk merupakan kepedulian pihaknya terhadap masyarakat, khususnya kaum muslimah.

“Insya Allah, agenda yang berkaitan dengan gerakan sosial ini akan terus kami lakukan,” kata Didin. (hudaya)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: