Serang

Kantor Desa Carenang Udik Porak Poranda

SERANG, BANTEN RAYA – Kantor Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo hancur akibat diguyur hujan yang disertai angin kencang pada Rabu malam (24/2). Saat ini seluruh kegiatan desa dialihkan ke rumah kepala desa (kades) Carenang Udik Apendi.

“Kejadiannya malam Rabu (24/2) kamarin. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena posisi kantor kosong cuman kerusakannya cukup parah. Untuk barang-barang bisa diselamatkan dan sekarang kantornya pindah ke rumah,” kata Apendi, Jumat (26/2).

Apendi mengaku telah melaporkan ambruknya kantor desanya itu kepada Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang. “Informasinya tahun ini mau dibangun,” ujarnya.

Ia mengaku telah melengkapi usulan pembangunan kantor desanya itu dan berharap secepatnya bisa mendapat tindakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. “Saat kejadian hujannya cukup deras dan anginnya cukup kencang,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kopo Tenda Subekti mengungkapkan, kantor Desa Carenang Udik sudah diusulkan untuk dibangun karena kondisinya yang sudah lapuk. “Iya kemarin ambruk karena memang kondisinya juga sudah lapuk,” kata Tenda.

Ia menuturkan, seharusnya pembangunan kantor desa tersebut dilakukan pada 2020 namun anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Insya Allah tahun ini dibangun sudah ada listnya di DPMD. Mudah-mudahan anggarannya tidak dialihkan lagi,” paparnya.

Tenda memastikan pelayanan di Desa Carenang Udik tetap berjalan walaupun dilaksanakan di rumah kepala desanya. “Memang untuk Desa Carenang Udik ini perlu mendapat perhatian karena tahun ini akan menggelar Pilkades (pemilihan kepala desa) serentak,” tuturnya. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp