DaerahEkonomi & BisnisSerang
Trending

Kelamaan Nganggur dan Ditinggal Istri, Pemuda di Cikande Pilih Gantung Diri

SERANG, BANTEN RAYA – Diduga lama menganggur, HY (26) warga Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya. Korban sudah 4 kali mencoba mengakhiri hidupnya, namun selalu berhasil digagalkan oleh pihak keluarga.

Kapolsek Cikande Kompol Salahudin membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut. Korban ditemukan tewas tergantung di rumahnya dengan menggunakan kabel listrik yang ada di rumah tersebut.

“Ketika ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal tergantung dengan kabel menjerat lehernya di depan kamarnya,” katanya kepada bantenraya.com, Kamis (17/6/2021).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarganya, korban sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri namun selalu digagalkan.

BACA JUGA: Bikin Heboh, Seorang Perempuan di Cilegon Coba Bunuh Diri dari Atas Jembatan

“Bukan sesekali, tapi sudah beberapa kali. Menurut keluarganya ada sekitar 4 kali percobaan. Kali ini korban kembali melakukannya saat keluarga sedang tidak berada di rumah,” jelasnya.

Menurut Salahudin, selama ini korban sering melamun dan enggan keluar rumah. Terlebih korban sudah lama menganggur dan ditinggal istri, diduga persoalan itu yang menyebabkan korban mengakhiri hidupnya.

“Motifnya diduga frustasi kerena tidak bekerja,” ujarnya.

Salahudin menegaskan, kasus itu tidak diselidiki kepolisian, sebab pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, karena menurut keluarga tidak ada kejanggalan dalam kematian korban.

“Korban sudah dimakamkan dan keluarga menganggap ini sebagai musibah,” tegasnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Ia menghimbau, agar orang-orang yang memiliki masalah, jangan mencari jalan pintas yang sesat untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

“Kita harus sadar bahwa perbutan bunuh diri merupakan perbutan yang keji dan tidak dibenarkan oleh agama,” himbaunya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp