Serang

Kelompok Penyanyi Jalanan Butuh Rumah Singgah

SERANG, BANTEN RAYA – Kelompok penyanyi jalanan (KPJ) Kabupaten Serang mengajukan permohonan rumah singgah kepada Dinas Sosial (Dinsos) Banten. Permohonan itu disampaikan karena saat ini KPJ belum memiliki rumah singgah.

Ketua KPJ Kabupaten Serang Fauzi mengatakan, rumah singgah dibutuhkan untuk kegiatan pengajian, berdiskusi, dan persiapan kegiatan sosial yang dilakukan oleh KPJ. “Iya kita mengajukan permohonan rumah singgah ke dinas sosial,” kata Fauzi, Jumat (5/3).

Ia mengungkapkan, para anggota KPJ sementara ini hidup berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. “Kalau untuk berdiskusi dan yang lainnya sering di jalan, kalau malam pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Jika ke depan Dinsos Kabupaten Serang memfasilitasi rumah singgah untuk anggota KPJ, Fauzi berharap lokasinya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin. “Untuk anggota KPJ ada 80 orang. Ada yang dari luar Kabupaten Serang tapi banyaknya asli Kabupaten Serang,” tuturnya.

Satuan Bakti (Sakti) Pekerja Sosial (Peksos) Dinsos Kabupaten Serang Fariz Wajdi membenarkan adanya permintaan rumah singgah dari KPJ. “Iya ada permintaan untuk difasilitasi rumah singgah dari teman-teman KPJ karena mereka tinggalnya masing berpindah-pindah,” kata Fariz.

Terkait dengan permintaan itu, Fariz mengaku saat ini Dinsos Kabupaten Serang belum bisa memenuhi permintaan KPJ tersebut karena anggarannya belum tersedia.

“Yang jadi fokus sementara ini, bagaimana anak-anak KPJ yang belum punya akta kelahiran kita fasilitasi untuk dibuatkan akta kelahiran agar mereka masuk dalam program rehabilitasi sosial,” paparnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp