Serang
Trending

Keren, Pemkab Serang Bangun Sumur Wakaf di Palestina

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan bantuan sebesar Rp262.165.000 untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya. Bantuan tersebut berasal dari donasi aparatur sipil Negara (ASN) direncanakan untuk pembuatan sumur wakaf.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, jajaran ASN di lingkungan Pemkab Serang mengumpulkan infak dan sedekah untuk rakyat Palestina. “Total dana yang terkumpul Rp537.165.000 dan sudah tersalurkan melalui PMI pusat Rp275 juta dan melalui ACT Rp262.160.000,” ujar Tatu di pendopo Bupati Serang, Senin (7/6).

Ia menjelaskan, walaupun dalam situasi yang sulit para ASN masih mau berbagi dengan rakyat Palestina yang sedang mengalami kesulitan. “Saya dapat informasi dari ACT masyarakat di wilayah Kramatwatu juga mengumpulkan donasi yang diserahkan ke ACT yang nilainya sekitar Rp200 juta,” katanya.

Tatu mengungkapkan, pihak ACT pernah menyampaikan akan membuat sumur wakaf di Palestina. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa mencukupi. Ini bagian dari ibadah kita para ASN. Tentunya kami berharap dalam do’a-do’a kami selaku umat muslim Palestina bisa merdeka,” tuturnya.

Branch Manager ACT Serang Raya Ais Komarudin mengatakan, pengumpulan donasi yang dilakukan Pemkab Serang telah memicu masyarakat untuk bersedakah. “Masyarakat Kabupaten Serang sudah memposisikan dengan jelas bahwa di saat Palestina membutuhkan masyarakat Kabupaten Serang hadir,” kata Ais.

Ia menuturkan, bukan seberapa besar bantuan yang diberikan namun keberpihakan terhadap rakyat Palestina yang juga dibutuhkan. “Insya Allah selain banyak program di Palestina, saya sendiri berharap dari bantuan ini ada berbentuk prasasti yang bisa dikenang oleh Pemkab Serang yakni berupa sumur wakaf,” ujarnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp