DaerahSerang
Trending

Kompak, PKB KabupatenSerang Juga Salurkan 2.000 Paket Sembako

SERANG, BANTEN RAYA – DPC PKB Kabupaten Serang membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Serang yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Pembagian sembako itu merupakan perwujudan politik kehadiran yang diterapkan PKB.

Seperti diketahui, kegiatan serupa juga dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Pandeglang dengan jumlah bantuan yang sama pada hari ini, Jumat (16/7/2021).

Ketua DPC PKB Kabupaten Serang Dahyani mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.000 paket sembako untuk masyarakat yang sedang isoman yang pendistribusiannya akan dilakukan oleh kader PKB melalui keluarganya masing-masing.

“Kita utamakan para kiyai dan masyarakat umum yang sedang isoman yang reaktif dan positif Covid-19. Untuk data yang isoman sambil berjalan dan sebagian sudah masuk,” ujar Dahyani usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Kantor DPC PKB Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan, Jumat (16/7/2021).

BACA JUGA: PKB Pandeglang Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Warga yang Isoman

Ia mengungkapkan, kegiatan membagikan sembako tersebut merupakan intruksi Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. “Alhmdulilah kami punya ketua umum yang selalu mengingatkan bahwa kita harus selalu hadir saat saat masyarakat membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Adapun bentuk bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat yang sedang isoman berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan. “Mudah-mudahan diterima dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang isoman. Dari awal pandemi juga kita sudah memberikan vitamin kepada masyarakat,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Haji Enday itu menuturkan, pihaknya mendukung penuh penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah serta upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Masyarakat yang sedang isoman tetap semangat dan terus berdoa agar bisa sehat kembali,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten Umar Barmawi mengatakan, kader PKB Kabupaten Serang harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat terutama di saat pandemi Covid-19 ini.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Politik kehadiran harus diperankan oleh pengurus dan kader PKB dan Alhamdulillah pengurus PKB Kabupaten Serang terutama anggota Fraksi di DPRD Kabupaten Serang solid untuk membantu masyarakat yang sedang isoman,” kata Umar.

Anggota DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, dengan terus meningkatnya kasus Covid-19 di pihaknya mendorong pemerintah untuk terus melalukan vaksinasi kepada masyarakat. “Kami mendorong agar bagaimana pemerintah menuntaskan program vaksinasi yang sedang berjalan,” paparnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp