DaerahSerang

Korsleting Listrik, Kontrakan Enam Pintu Ludes Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Sebuah kontrakan enam pintu di Kampung Pondok Purna RT 09/03, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, pada Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 23.35 WIB ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. 

Kelala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, kontrakan yang ludes terbakar tersebut sedang ditinggal pulang kampung oleh pemiliknya. 

“Iya benar ada kebakaran di Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan. Kejadiannya pada hari Rabu tanggal 6 Januari sekitar pukul 23.30 WIB,” kata Nana, Kamis (7/1/2021). 

Ia menuturkan, peristiwa kebakaran kontrakan milik Muali tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat bernama Wara. “Warga yang melihat api sudah membesar sehingga menjalar ke kontrakan lainnya,” ujarnya. 

Walaupun tidak ada korban jiwa, Nana mengungkapkan, ada enam kepala keluarga (KK) dan 20 jiwa yang terdampak peristiwa kebakaran tersebut. “Tidak ada yang luka-luka karena begitu kejadian penghuninya langsung keluar rumah. Kalau pemiliknya lagi mudik,” tuturnya. 

Untuk menangani kebakaran itu, pihak BPBD menurunkan satu unit water pump kapasitas 5.000 liter pada pukul 01.20 WIB setelah mendapat laporan adanya kebakaran. Kemudian, pada pukul 01.38 WIB petugas pemadam kebakaran dari Nikomas turun ke lokasi untuk membantu penananganan. 

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.10 WIB,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button