DaerahSerang
Trending

Lahan Limbah Seluas 1 Hektare di Kragilan Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Lahan kosong seluas kurang lebih 1 hektare yang berisi bekas limbah sudah tidak terpakai di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang ludes terbakar pada Jumat (7/5/2021) sekitar pukul 23.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya kebakaran di Kecamatan Kragilan, kemarin malam. “Laporan dari warga api tiba-tiba sudah membesar,” kata Nana, Sabtu (8/5/2021). 

Setelah mendapat laporan, pihkanya pada pukul 23.53 WIB memberangkatkan satu unit water pump kapasitas 5.500 liter beserta petugas pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. 

“Yang terbakar lahan kosong seluas kurang lebih 1 hektare yang biasa dipakai untuk menyimpan bekas limbah. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat human error,” ujarnya. 

Lahan limbah terbakar
Petugas damkar saat melalukan pemadaman api.

Kemudian, pada pukul 00.48 petugas damkar menerima bantuan dua unit armada dari Damkar PT Indah Kiat Pulp and Paper untuk melakukan penangan bersama. 

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.36 WIB dan petugas balik kanan,” tuturnya. 

BACA JUGA: Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Lebak, Satu Rumah Hangus 

Nana memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu walaupun api sempat berkobar dan membuat warga sekitar panik. 

“Api cukup besar karena di lahan yang terbakar banyak barang-barang bekas yang mudah terbakar,” ujarnya. (tanjung) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp