DaerahPandeglangSerangWisata & Kuliner
Trending

Libur Imlek di Kawasan Anyer-Carita, Kunjungan ke Pantai Lengang tapi Hotel Justru Ramai

SERANG, BANTEN RAYA- Kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Pantai Anyer-Cinangka selama libur imlek tidak begitu signifikan. Bahkan, beberapa pantai umum di Anyer-Cinangka sepi dari pengunjung.

Pengelola pantai Sambolo 2 Anyer Nurhadi mengatakan, sejak hari libur pertama pada Jumat hingga Sabtu (12-13/2/2031), kunjungan wisatawan masih terbilang sepi. “Selama dua hari ini wisatawan sepi,” kata Nurhadi kepada Banten Raya, Minggu (14/2/2021).

Ia menuturkan, kondisi sedikit berbeda terjadi pada Minggu (14/2/2021). Sejumlah wisatawan berdatangan ke pantainya meski jumlahnya juga tidak signifikan.

“Hari ini (kemarin-red) ada beberapa tapi masih terbilang lengang. Ada juga pantai yang sepi, informasi dari teman-teman,” ujarnya.

Rata-rata kendaraan yang datang ke pantai Sambolo 2 Anyer dalam sehari hanya 25 sampai 30 unit roda empat yang. Padahal, jika situasi normal dalam sehari bisa mencapai 100 sampai 150 unit kendaraan.

“Libur sekarang ini mah sama saja dengan libur weekend beberapa pekan terakhir ini. Apalagi sekarang ini kan diberlakukan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di beberapa daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Room Division Manager (RDM) Marbella Hotel Convention dan Spa Anyer I Gede Paksi mengatakan, kunjungan tamu hotel selama libur Imlek cukup signifikan. 

“Untuk tamu hotel lumayan 90 persen kamar terisi,” kata Paksi.

Ia mengungkapkan, dari keseluruhan kamar yang ada pihaknya hanya membuka 100 kamar, untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

“Tamu ramai mulai hari Jumat sampai Sabtu. Hari ini (kemarin-red) mulai turun lagi. Banyaknya tamu kita dari luar kota,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Promosi Pariwisata Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Wipiyuningsih mengatakan, kunjungan wisawatan di Anyer-Cinangka tidak berbeda dengan libur akhir tahun kemarin. 

“Pantauan kami dari pertama libur enggak ada peningkatan pengunjung. Arus lalu lintas juga lengang,” kata Wipi. (tanjung/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp