PolitikSerang
Trending

Lima Calon Ketua DPD PAN Dukung Ishak Sidik

SERANG, BANTEN RAYA – Lima dari tujuh orang formatur calon Ketua DPD PAN Kabupaten Serang menyatakan dukungannya kepada Ishak Sidik untuk menjadi ketua DPD PAN Kabupaten Serang. Namun Ishak tidak otomatis menjadi ketua jika ada formatur yang tidak mendukung.

Kelima orang formatur yang sudah mendukung Ishak yakni Jaenudin, Cholis Rowiyan, Asjaya, M. Yais, dan Maria Ulfah. Selain mendapat dukungan dari lima orang fromatur, Ishak juga mendapat dukungan dari 23 dewan pengurus cabang (DPC) PAN tingkat kecamatan.

“Tadi (kemarin-red) ada pengarahan musyawarah bagi formatur oleh DPW, bahwa siapapun yang didukung DPP agar semea kader bisa menerima, DPP tetap akan mempertimbangkan kader-kader yang punya kapabilitas,” kata ujar Ishak, Minggu (28/2).

Anggota DPRD Provinsi Banten itu mengaku, sejauh ini sudah ada lima orang formatur yang telah memberikan dukungan kepadanya. “Lima orang formatur yaitu, Pak jaenudin, Pak Cholis Rowiyan, Pak Asjaya, Pak Yais, dan Ibu Maria Ulfa menyatakan dukunga ke saya,” katanya.
Ia juga mengaku, mendapat dukungan dari deklarator PAN di Banten Ade Mulya Syarif, Ketua Majelis Kehormatan DPW PAN Banten Mahmudi, dan 23 DPC PAN.

“Sekalipun dukungan sudah cukup banyak tapi tidak serta merta saya menjadi ketua DPD, tapi DPP yang akan memutuskan kalau ada formatur yang tidak mendukung,” tuturnya.

Disoal apakah sudah ada komunikasi dengan Ikhwan Badrudin, salah seorang formatur calon Ketua DPD PAN Kabupaten Serang yang belum menyatakan sikap, Ishak mengaku belum ada komunikasi.

“Belum ada komunikasi dengan pak ikhwan, karena beliau (Ikhwan-red) menganggap sudah mendapat restu dari DPP. Kalau nanti diputuskan DPP dan DPP memilih yang lain saya tetap hormati, tapi saya berharap DPP bisa membandingkan kapasitas kadernya kalau motivasinya untuk membesarkan partai,” katanya.

Terpisah, Cholis Rowiyan membenarkan jika ia mendukung Ishak untuk menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Serang dengan alasan Ishak sudah satu periode duduk di DPRD Kabupaten Sedang dan dua periode di DPRD Provinsi Banten.

“Iya benar saya bersama empat formatur lain mendukung Pak Ishak. Alasannya karena Pak Ishak jaringannya luas dan punya potensi untuk membesarkan PAN di Kabupaten Serang,” katanya.

Sementara itu, Ikhwan Badrudin tidak mempermasalahkan dukungan lima orang formatur ke Ishak Sidik tersebut. “Lima orang formatur mendukung Ishak silakan saja, kalau satu atau dua orang formatur tidak sepakat akan dilimpahkan ke DPP,” kata Ikhawan.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Serang itu optimis jika DPP akan memilihnya. “Saya optimis (dipilih DPP-red) karena di SK (surat keputusan) formatur saya nomor urut 1. Tapi saya akan tetap mendukung keputusan DPP siapapun yang dipilih,” katanya. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp