DaerahSerang
Trending

Lima Kecamatan di Kabupaten Serang Diterjang Banjir

SERANG, BANTEN RAYA – Lima kecamatan di Kabupaten Serang diguyur banjir sejak Rabu dini hari (3/2/2021). Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kibin, Kecamatan Kragilan, Kecamatan Ciruas, Kecamatan Kopo, dan Kecamatan Tunjung Teja. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, banjir terjadi di sejumlah titik di lima kecamatan. Rinciannya, lokasi banjir di Kecamatan Kibin yaitu di Perumahan Bumi Nagara Lestari, Desa Nagara. 

“Banjir terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Banjir disebabkan intensitas hujan yang tinggi,” kata Nana, Rabu (3/2/2021). 

Related Articles

Ia menjelaskan, banjir juga terjadi di Kampung Pasir Nangka, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan. Kemudian di Kampung Kendal dan Kampung Leuwi Nanggung, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo. Lalu di Taman Ciruas Permai (TCP) blok E, Kecamatan Cirus dan di Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja. 

“Saat ini tim sedang berada di lokasi untuk melakukan assessment dan pendataan serta membantu warga yang terdampak banjir,” ujarnya. 

Sementara itu, Camat Kibin Imron Ruhyadi menjelaskan, banjir yang terjadi di Perumahan Bumi Nagara Lestari disebabkan intensitas hujan yang tinggi. Bukan karena limpahan air dari sungai Ciujung seperti yang terjadi pada awal Desember tahun lalu. 

“Ada tiga blok yang terdampak, sekarang mulai surut. Ketinggian air mencapai 30 sampai 50 sentimeter. Warga masih bertahan di rumahnya masing-masing dan tim dari BPBD juga sudah turun. Saya juga memantau dari semalam,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp