DaerahSerang
Trending

Mahasiswa Serang Utara Galang Dana Bantu Penderita Kanker

SERANG, BANTEN RAYA – Mahasiswa Serang utara dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan (APK) menggelar penggalangan dana. Aksi sosial itu dilakukan untuk pengobatan Mus’iroh (20), warga Kampung Ragas, Desa Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi yang menderita kanker usus lebih dari dua tahun. 

Koordinator APK Jamaludin Akmal mengatakan, penggalangan dana dilalukan untuk membantu Mus’roh yang kesulitan biaya untuk pengobatan kanker ususnya. “Penggalangan dana kita mulai sejak Kamis (25/3/2021),” ujar Jamaludin, Sabtu (27/3/2031).

Ia menuturkan, Mus’iroh merupakan keluarga kurang mampu, ibunya bekerja serabutan dan bapaknya telah meninggal dunia. 

“Kondisinya sangat memprihatinkan karena mendapat perawatan yang kurang intensif. Sebelumnya pernah mendapat perawatan di RS Darmais, Jakarta pakai BPJS,” katanya. 

Namun berobat tidak berlanjut karena terkendala biaya operasional dan pihak keluarga akhirnya hanya melakukan pengobatan seadanya. 

“Kakaknya Mus’iroh bernama Subhan pernah minta bantuan ke pemerintah daerah melalui dinas terkait tapi belum ada respon. Kami berharap ada pihak-pihak yang bisa membantu biaya pengobatan Mus’iroh,” harapnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp