DaerahSerang
Trending

Menko PMK Soroti Perilaku Masyarakat dalam Menggunakan Air

Tanam Pohon Duren di Bendungan Sindangheula

SERANG, BANTEN RAYA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk dapat mengelola air sebagai sumber kehidupan. Masyarakat juga diimbau agar tidak hanya berfikir untuk memanfaatkan airnya saja.

Muhadjir menegaskan, air merupakan sumber kehidupan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya sehingga semua pihak harus bisa mengelola air. Mulai dari hilir untuk memenuhi kebutuhan manusia, baik sekarang maupun yang akan datang.

“Salah satunya mengelola sumber daya air dengan penanaman pohon produktif yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum,” ujarnya saat memberi sambutan pada puncak peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Bendungan Sindangheula, Senin (22/3/2021).

Ia menjelaskan, semua pihak dari pemerintah pusat dan daerah termasuk masyarakat agar bisa mengelola air untuk keberlangsungan hidup.

“Masyarakat jangan hanya berpikir untuk memanfaatkan air saja, tapi harus lebih memberikan penekanan pentingnya tanggung jawab untuk menjaga kelestarian sumber daya air,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) John Wempi Wetipo mengatakan, masyarakat perlu merawat air agar tidak menjadi musuh dengan terjadinya bencana banjir.

“Masyarakat perlu diberi pemahamanan bahwa mereka bukan hanya pengguna air tapi juga harus memelihara lingkungan mereka,” kata Jhon.

Ia mengungpkan, pada peringatan Hari Air Dunia ini Kementerian PUPR mengadakan gerakan penamaman pohon. “Kementerian PUPR Berkomitmen mengkonservasi sumber daya air melalui kegiatan penanaman pohon,” ujarnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp