DaerahPandeglangSerangWisata & Kuliner
Trending

Menparekraf Sandi Uno Ingin Wisata Carita dan Anyer Kembali Seperti Tahun 80-an

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan pariwisata di Banten. Bahkan Sandi sangat ingin pariwisata di Banten kembali pada kejayaannya seperti pada tahun 80-an.

“Saya ingin Carita dan Anyer hidup kembali seperti tahun 80-an. Kebetulan saya sangat familiar dengan Provinsi Banten,” kata Sandi dalam webinar Hari Pers Nasional 2021 bertema pemulihan ekonomi nasional dan kebangkitan ekonomi kreatif pasca pandemi, yang digelar Serikat Media Siber (SMSI) Pusat, Rabu (3/2/2021).

Maret mendatang, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengagendakan berkunjung ke Kecamatan Cikeusik dan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. 

“Di Cikeusik akan dikembangkan agrinex. Tanjung Lesung juga merupakan KEK (kawasan ekonomi khusus) pariwisata yang harus segera berjalan. Saya optimis KEK Tanjung Lesung berjala karena 1-2 tahun ke depan ke sana (Tanjung Lesung-red) tol sudah bisa digunakan,” beber Sandi. 

Sandi juga menyebut, pariwisata agro dan berbasis alam di sekitar Pandeglang dan Lebak sangat potensial. Itu tak terkecuali di kabupaten/kota lain di Banten. 

“Khusus untuk Bu Airin (Walikota Tangsel) di Tangsel saya juga apresiasi pembangunan Tangsel. Bersepeda di Tangsel jadi fenomena seperti di Eropa. Itu bisa terus dikembangkan jadi destinasi wisata baru,” harapnya.

Dalam webinar ini, Ketua SMSI Pusat Firdaus menyatakan, SMSI mendukung penuh program Menteri Pariwisata. Bahkan pada HUT ke-4 SMSI pada 7 Maret 2021 nanti, pihaknya akan meluncurkan Kampung Ekraf serentak secara nasional. 

“Kampung Ekraf ini bukti nyata dukungan SMSI kepada kemajuan wisata di Indonesia terutama di masa pandemi,” kata Firdaus.

Webinar juga dihadiri Gubernur Bali, Walikota Tangsel yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rahmi Diany. Kemudiam Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Ketua HIPMI Pusat Mardani Hamami, dan seluruh ketua SMSI provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp