DaerahSerangWisata & Kuliner
Trending

Mulai Buka Besok, Ada Tempat Wisata Baru di Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Buat kamu yang lagi nyari referensi tempat wisata baru, ada tempatnya di Kabupaten Serang, Banten. Namanya Kampung Wisata Ciomas dan akan mulai dibuka besok, Sabtu (5/6/2021).

Kampung Wisata Ciomas berada di Jalan Raya Palima-Cinangka KM 13 Desa Talaga Warna, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. Dari arah Palima lokasinya kira-kira 100 meter sebelum pertigaan Pasar Ciomas. Objek wisata ini mudah dikenali, gerbangnya yang terbuat dari susunan bambu hitam.

Dede Roni, pengelola Kampung Wisata Ciomas, mengatakan, tempat wisata ini baru akan dibuka untuk umum pada esok hari. Wisata yang mengangkat tema agrowisata itu memiliki sejumlah fasilitas yang akan mengedukasi para pengunjungnya, terutama anak-anak.

Di sana, anak-anak akan belajar tentang jenis-jenis hewan ternak seperti kambing kosta, domba garut, dan kelinci. Khusus kambing kosta, sengaja disediakan karena ini merupakan kambing ras Banten yang mungkin tidak banyak orang tahu.

“Kika ingin mengenalkan kambing kosta kambing ras Banten kepada masyarakat khususnya anak-anak,” kata Dede, Jumat (4/6/2021).

Selain ternak kambing dan domba ada juga wahana berkuda, memancing, dan tangkap ikan buat anak-anak. Untuk orang dewasa disediakan terapi ikan dan kolam mancing.

BACA JUGA: Dibuka Hari Ini, Yuk Intip Isi dari Kampung Wisata Ciomas

“Pancingnya kami sediakan dan bisa mancing gratis. Kalau hasil pancingan dibawa pulang, baru dihargai per kilo,” katanya.

Untuk anak muda bisa menikmati suasana persawahan luas dengan bebukitan di ujungnya sambil menikmati minuman kopi atau yang lainnnya dan makanan ringan. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp