DaerahSerang
Trending

Nelayan Cinangka Hilang Terseret Ombak, Pencarian Terkendala Cuaca

SERANG, BANTEN RAYA – Seoarang nelayan Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Ade Mu’is (40) hilang terseret ombak pada Minggu (18/4/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Informasi yang berhasil dihimpun, perahu milik korban yang sudah terpasang jangkar tiba-tiba diterjang ombak. Setelahnya perahu korban bertabrakan dengan perahu nelayan lain sehingga menyebabkan jangkar terputus dan perahu terbalik.

Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Jhony Efendi Wangga mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya nelayan yang tenggelam pada Minggu (18/4/2021) pukul 14.30 WIB.

“Iya benar ada laka laut di Kecamatan Cinangka. Sekarang Tim SAR BPBD Kabupaten Serang sudah berada di rumah korban untuk menggali informasi,” ujarnya.

Baca juga

Dihantam Gelombang, 6 Nelayan Puloampel Terjun ke Laut

Ia mengungkapkan, pihaknya belum melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut karena saat ini cuaca kurang bersahabat. “Pencarian besok dimulai sesuai persetujuan keluarga korban,” katanya.

Pihak BPBD mengaku, belum mengetahui secara detail kronologis hilangnya nelayan tersebut. “Informasi yang kita peroleh perahu korban bertabrakan dengan perahu milik nelayan. Satu nelayan bernama Ade Mu’is dilaporkan hilang,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp