DaerahSerang

Nelayan Kramatwatu Ramai-ramai Enggan Melaut, Ada Apa?

SERANG, BANTEN RAYA – Para nelayan di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu terpaksa tidak melaut karena saat ini sedang musim angin barat. Hal itu mengakibatkan adanya ombak di laut yang cukup tinggi sehingga membahayakan mereka.

“Sekarang lagi musim angin barat jadi pada enggak berani ke laut. Ada satu dua nelayan yang ke laut tapi enggak ke tengah. Ikan yang ada di sini dari nelayan Labuan, Pandeglang,” ujar kepala Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Terate Juwadi, Rabu (16/12/2020).

Juwadi mengungkapkan, para nelayan Labuan, Kabupaten Pandeglang sengaja sandar dan menjual ikannya di TPI Terate karena di TPI Terate tidak ada ikan. “Kalau dari Labuan ke sini tidak terlalu takut karena enggak melawan ombak. Ini pada baru mau pulang,” katanya.

Para nelayan Labuhan tersebut baru akan kembali lagi ke TPI Terate tiga hari ke depan untuk mengambil perahunya. “Nanti tiga hari lagi ke sini karena mereka sudah empat hari berada di laut dan belum pulang,” tuturnya.

Ia menuturkan, nelayan baru akan melaut jika musim angin barat sudah berakhir dan ombak sudah normal kembali. “Kalau lagi musim angin barat kaya gini nelayan cari aktivitas lain. Perahu saya juga sudah satu bulan enggak jalan karena enggak ada yang membawa,” paparnya. (tanjung)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: