DaerahSerang
Trending

NU Serang Mengutuk Pelaku Bom di Makassar

SERANG, BANTEN RAYA – Peledakan bom terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Atas peristiwa tersebut, Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Serang Abdul Gofur mengutuk pelaku peledakan bom. 

“Ini aksi keji yang bertentangan dengan kemanusiaan dan agama apa pun. Tindakan teror yang mengakibatkan kerusakan dan korban tidak dapat dibenarkan atas alasan apa pun”, kata Gofur, Minggu (28/3/2021). 

Jam’iyyah Nahdlatul Ulama mendukung Polri untuk segera melakukan tindakan cepat untuk kepentingan hukum dan masyarakat. Polri sebagai penegak hukum segera menangkap dalang teror hingga pencarian aktor intelektual dan jaringan di balik aksi peledakan bom. 

Sekretaris Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Serang ini mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar tetap tenang dan damai dengan mempercayakan proses sepenuhnya kepada Polri. Ia juga meminta kepada semua pihak agar tidak mengaitkan peristiwa peledakan bom di Makassar itu dengan suatu agama, kelompok, atau golongan tertentu, baik dari sisi pelaku maupun korban. 

“Kami menyerukan kepada semua tokoh dan pemeluk agama, serta pemimpin kelompok dan golongan untuk menjaga persatuan dan kedamaian, dengan terus mendorong situasi yang kondusif dan saling melindungi,” ujar Gofur.  (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp