DaerahSerang
Trending

OPD Pamkab Serang Dituntut Inovatif, Bukan Copy Paste Program

SERANG, BANTEN RAYA – Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum meminta agar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Serang tidak melakukan copy paste program kerja. Hal itu mesti dilakukan agar pengulangan program yang sama setiap tahunnya.

“Saya sampaikan kepada OPD-OPD agar bisa melakukan inovasi di dalam menyusun program kerja,” ujar Ulum usai menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 tingkat Kabupaten Serang secara daring, di gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis (25/3/2021).

Ia menjelaskan, inovasi diperlukan karena OPD harus mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. 

“Tahun 2021 ini awal dari lanjutan RPJMD (rencana pembangunan jangka menangah daerah) kepemimpinan Ibu Tatu dan Pak Pandji. Ada janji politik dan harapan masyarakat yang harus dituangkan dalam program pembangunan,” ujarnya.

Politikus Golkar itu menuturkan, bahwa program kerja yang disusun oleh OPD-OPD tidak boleh keluar dari visi-misi bupati dan wakil bupati agar tujuan pembangunan bisa tercapai dengan baik.

“Saya ingatkan jangan membuat program atau kegiatan yang copy paste. Kemudian, program yang disusun harus dikolaborasikan dengan aspirasi masyarakat yang tertuang dalam pokok pikiran DPRD hasil kegiatan reses,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, musrenbang 2022 dirumuskan ke dalam empat program prioritas pembangunan.

“Yang menjadi prioritas peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berakhlak, pemantapan tata kelola pemerintahan, peningkatan sarana prasarana dan pemerataan pembangunan, dan pemulihan perekonomian daerah,” katanya. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp