DaerahPolitikSerang
Trending

PAN Kabupaten Serang Disebut Bakal Terbelah, Ada Apa?

SERANG, BANTEN RAYA – Salah seorang anggota formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Serang Cholis Rowiyan mengkhawatirkan terjadinya perpecahan di internal PAN Kabupaten Serang. Hal itu berpotensi terjadi jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengabaikan aspirasi kader PAN yang ada di bawah. 

Dikatakan Cholis, kekhawatiran itu muncul karena sampai saat ini DPP PAN belum menentukan siapa Ketua DPD PAN Kabupaten Serang periode baru. Padahal, sudah ada calon ketua yakni Ishak Sidik.

“Belum tahu perkembangan penentuan ketua DPD PAN sudah sampai mana. Kelihatannya DPP punya pilihan yang berbeda dengan pilihan kader di bawah,” ujar Cholis, Rabu (17/3/2021). 

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang itu mengungkapkan, Ishak sebagai salah seorang formatur atau calon ketua DPD PAN Kabupaten Serang sudah mendapat dukungan dari empat orang formatur lainnya dan dari 28 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). 

“Dukungan yang terus mengalir terhadap Pak Ishak seharusnya menjadi pertimbangan bagi DPP untuk memilih Pak Ishak sebagai ketua DPD. Saya khawatir kalau yang ditunjuk selain Pak Ishak akan terjadi perpecahan di internal kader,” katanya. 

Potensi perpecahan itu bisa terjadi karena dari beberapa kader yang telah mendukung Ishak akan kecewa jika yang dipilih DPP sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Serang adalah orang lain. 

“Seharusnya dari bawah sampai atas menjaga soliditas karena akan menghadapi pemilu 2024. Yang masih pengen jadi ketua DPD kan ada Pak Ishak, Pak Ikhwan Badrudin, dan Pak Asjaya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua OC Musda DPD PAN Kabupaten Serang Saefulloh mengaku tidak mendapat informasi sama sekali terkait perkembangan penentuan calon ketua DPD. “Kalau ngomong kasarnya mah saya mah buta enggak tahu apa-apa,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp