KesehatanSerang
Trending

Pasien Covid-19 di RSDP Serang Masih Naik Turun

SERANG, BANTEN RAYA – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang masih naik turun. Saat ini jumlah pasien yang dirawat sebanyak 36 orang, namun tiga hari yang lalu jumlahnya di atas 40 orang.

“Untuk saat ini jumlahnya lumayan berkurang yang dirawat 36 orang. Tapi secara umum masih naik turun,” ujar Humas RSDP Serang Khoirul Anam kepada Banten Raya, Kamis (8/4/2021).

Ia mengungkapkan, pada umumnya mereka yang menjalani perawatan di RSDP Serang merupakan masyarakat umum yang belum mendapat vaksin Covid-19.

“Kebanyakan masyarakat umum yang belum divaksin. Kalau yang sudah divaksin enggak ada yang datang ke rumah sakit karena terkonfirmasi positif,” katanya.

Anam menjelaskan, rata-rata pasien Covid-19 menjalani perawatan di RSDP Serang selama 10 hari. “Sesuai ketentuan pasien sudah bisa dipulangkan setelah 10 hari menjalani perawatan ketika sudah tidak ada keluhan lagi. Selanjutnya, pasien bisa melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” tuturnya.

Disoal terkait ketersediaan alat pelindung diri (APD) dan alat medis lainnya, Anam memastikan masih aman. “Untuk APD dan lainnya masih aman, karena kita ada bantuan juga. Untuk klaim BPJS juga lancar kalau berkasnya lengkap,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp